Sabtu, 02 Juni 2018

MOTIVASI - Lima Cara Menghilangkan Gugup di Segala Situasi


Melatih Nafas
Dengan menarik nafas yang dalam (take a deep breath) akan membuat Anda menjadi lebih rileks/ tenang sehingga berkurangnya rasa panik. Sehingga Anda bisa tampil lebih percaya diri.

Afirmasi/ Auto Suggestion (sugesti)
Setiap hari Anda harus melakukan auto sugesti yang positif pada diri Anda, seperti:
  • Saya cinta diri saya.
  • Saya sangat bahagia.
  • Saya pasti bisa.
Kalau Anda melakukan auto sugesti positif seperti itu, maka niscaya rasa tidak bisa/ takut akan hilang dan diganti menjadi rasa ‘saya pasti bisa’.

Berlatih
Orang itu bisa karena terbiasa dan tidak ada orang yang bisa tanpa berlatih. Dengan Anda sering berlatih, maka otomatis rasa gugup Anda akan hilang. Sering berlatih akan membuat diri Anda lebih baik. Menang, persiapan tidak menjamin Anda untuk tampil sempurna, tapi minimal Anda bisa meminimalisir rasa gugup Anda dengan adanya persiapan ini.

Prepare For The Worst (persiapkan yang perburuk)
Tidak ada kesuksesan tanpa adanya persiapan. Dengan adanya persiapan, maka itu otomatis akan mengurangi rasa gugup Anda.

Berdoa Menurut Agama dan Keyakinan Masing-Masing
  • Kita harus sertakan Tuhan Yang Maha Kuasa di dalam setiap pekerjaan dan aktifitas kita. Perilaku dan apapun kegiatan yang akan kita lakukan. Semoga dilancarkan dan tidak kekurangan apapun.
  • Jika Anda melakukan lima cara di atas, niscaya Anda bisa menghilangkan rasa gugup itu, meskipun tidak sempurna. Tapi setidaknya Anda bisa mengurangi rasa gugup itu.
  • Percayalah, banyak komunikator/ pembicara yang baik itu awalnya orang yang tahu bagaimana mengatasi rasa gugup itu.


Sumber :
Youtube : Chandra Putra Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan TERBARU

SISTEM CERDAS - Spreading Activation Mobile (SAM)

Spreading Activation Mobile (SAM) adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Cincinnati Children’s Hospital Medical Center untuk ngelacak k...

Postingan POPULER