Sabtu, 02 Juni 2018

MOTIVASI - Tiga Cara mengatasi Rasa Malas


Rasa malas merupakan sesuatu yang wajar yang dimiliki setiap manusia.

Manusia akan bergerak maju kalau memiliki dua point ini, yaitu :
  • Gain Pleasure
    Manusia akan bergerak maju kalau ada sesuatu yang merangsang dan menyenangkan dirinya yang akhirnya membuat manusia keluar dari rasa malas.
  • Avoid Pain
    Menghindari rasa sakit. Misalnya seperti hukuman, membuat manusia terpaksa keluar dari rasa malas.
Kalau Anda tidak punya point di atas ini, maka Anda akan dihinggapi rasa malas. Celakanya, banyak orang pemalas tidak sadar jika dirinya seorang pemalas.

3 cara menghadapi rasa malas, yaitu:
  •  Membuat Target
    Kalau Anda punya target yang jelas, niscaya tidak akan mebuat Anda mepunyai rasa malas.
    Contoh : Anda pengen lulus kuliah tahun ini agar tidak membebani orangtua dengan biaya kuliah dan sebagainya. Itulah target yang jelas sehingga Anda tidak bermalas-malasan dalam hal kuliah dan belajar.
  • Punishment (Hukuman)
    Dengan adanya hukuman, maka seseorang akan tergerak untuk melakukan sesuatu, jika tidak ingin menerima hukuman tersebut.
    Contoh : Misalnya seorang pekerja harus masuk diawal, jika tidak mau dikenai hukuman yaitu potongan gaji.
  • Reward (Hadiah)
    Dengan adanya hadiah, maka seseorang akan bergerak cepat melakukan apa yang sudah menjadi targetnya agar nanti bisa mendapatkan hadiah tersebut.

3 point diatas tidak menjamin seseorang keluar dari rasa malas, tapi kalau bisa menemukan point ini, yaitu target yang jelas, menentukan hukum dan hadiah, maka rasa malas akan jauh berkurang.

1 komentar:

  1. Merkur | Is it possible to obtain a Merkur or Merkur
    Merkur is a brand new and improved 바카라사이트 safety razor. It has an open comb design. 메리트 카지노 쿠폰 The Merkur Futur is a unique and adjustable double-edge  Rating: 5 · ‎1 vote · ‎€2.90 · worrione ‎In stock

    BalasHapus

Postingan TERBARU

SISTEM CERDAS - Spreading Activation Mobile (SAM)

Spreading Activation Mobile (SAM) adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Cincinnati Children’s Hospital Medical Center untuk ngelacak k...

Postingan POPULER